3chicgeeks

UBSI Ajak Maba Gunakan Media Sosial Sebagai Eksistensi Diri

Tim medsos Universitas BSI berharap Maba gunakan media sosial secara bijak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perkembangan media sosial sangat meningkat setiap tahunnya, terlebih lagi dalam kondisi wabah virus Corona. Pengurangan aktivitas sehari-hari menjadi salah satu alasan masyarakat lebih banyak habiskan waktu di media sosial. Eksistensi media sosial di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan, hal itu bisa dilihat dari peringkat penggunaan internet di Indonesia, yang menempati posisi ke-3 Dunia.


Tim media sosial Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengajak mahasiswa baru (maba) untuk memanfaatkan media sosial dengan benar dan bijak. Hal tersebut dituang ke dalam webinar tematik dengan mengusung tema ‘Social Media: Eksistensi di Masa Pandemi’.


Webinar ini akan mendatangkan ketua tim media sosial Universitas BSI, Rety Palupi, Putri Kebudayaan Indonesia 2019, Puteri Tasya, Influencer Verri Kusuma, dan Selebgram M. Fadlin. Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan dari tanggal 14–16 September 2021 secara online, melalui zoom.


Menurut Rety, perkembangan teknologi media yang sangat pesat, disebabkan dari kemajuan teknologi-teknologi lainnya, yang semakin hari kian berkembang baik di Indonesia.


“Dalam hal ini, khususnya Indonesia, mengalami peningkatan penggunaan media sosial yang diakses dari smartphone. Berdasarkan hal tersebut kami mengajak maba untuk memanfaatkan media sosial sebagai eksistensi diri,” tutur Rety, Jumat (10/9).


Ia berharap, semoga maba Universitas BSI, dapat menimba ilmu dan wawasan dari webinar ini. Mahasiswa juga akan mendapatkan bekal yang bermanfaat, saat lulus kuliah nanti.


“Yuk segera daftarkan dirimu melalui link https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/seminartematik. Jangan lupa klik daftar dan pilih flyer yang ada social medianya. Sampai jumpa di webinar tematik maba Universitas BSI,” ucapnya.